Mulai Bakso Bakar hingga Es Tawon

Sedang berlibur di kota dingin Malang? Kalau begitu, jangan lewatkan sajian kuliner kota yang juga dikenal dengan sebutan Paris Van East Java itu. Banyak sekali titik jalanan di Malang dan sekitarnya.
Jika mendengar kata 'kota malang', sebagian besar dari kita pasti langsung membayangkan bakso malang. Memang, racikan daging sapi dengan adonan tepung dan bumbu itu, seolah menjadi makanan khas yang tidak boleh ditinggalkan ketika berkunjung ke malang. Uap panas yang mengepul, bakso bundar nan legit, tahu berisi adonan bakso plus rasa pedas yang menggit seolah menjadi teman dari udara dingin malang. Namun, yang memiliki cita rasa istimewa hanya bisa dihitung dengan jari. Misalnya Bakso Presiden yang terletak di belakang mall mitra II. Tempat ini selalu penuh dengan pengunjung baik dalam kota maupun luar kota. Selain bakso president juga ada bakso Kota atau lebih dikenal dengan bakso cak man, harganya relatif terjangkau mulai dari harga Rp. 1000 per-itemnya.






Namun, dari beberapa gerai-gerai bakso tersebut, jangan lupa melupakan bakso bakar. Sesuai namanya, bakso ini dibakar dulu sebelum disantap. Bakso dilumuri dengan racikan bumbu berbahan dasar kecap dan rempah-rempah sebelum dibakar.
Rasanya melekat nikmat setiap menggigit permukaan bakso tersebut. Tidak banyak bakso bakar di malang, salah satunya terkenal adalah bakso bakar pak man yang terletak didepan SMP negeri 9 tepatnya di jalan Prof A. Yamin VI.
Setelah bakso, jika menginginkan yang segar-segar silahkan mencicipi es cream bercita rasa tradisional di toko oen. terletak di jalan basuki rakhmat tepatnya didepan gereja katolik, menu istimewa toko yang udah berdiri sekitar 75 taun itu memang es cream. Toko yang terkenal dikalangan wisatawan asing it juga menyajikan aneka masakan lain. Selain di toko oen, cita rasa segar juga bisa didapat dengan menyantap es tawon. gerai tersebut banyak ditemukan di pusat kota dengan dipatok harga kisaran Rp.6.000.

Rasanya kita udah muter muter malang, ayo bro kita nongkrong dimalang masih banyak sih kuliner dimalang kalau diputerin satu hari bisa-bisa gempor hahahaha ditunggu bro kunjungannya :D

0 comments:

Powered by ShoutJax