Pemograman HTML

Mendesain HTML berati melakukan sesuatu tindakan pemrograman. Web yang merupakan implementasi dari HTML yang merupakan refleksi dari orang yang membuatnya. Untuk itu perlu memrogramnya lebih baik agar para pengguna internet bisa betah bro.

Script HTML dapat dapat dilakukan dengan HTML editor (WYISIWYG), seperti Macromedia Dreamweaver. Cara lain bro bisa menuliskan script sendiri menggunakan teks editor biasa seperti notepad.
ada kelebihannya dan kekurangannya dari kedua cara diatas. Kelebihan cara pertama bro, proses design web akan lebih mudah dan menyenangkan karena hasilnya dapat dilihat langsung. Namun kelemahannya dengan HTML editor (Khususnya HTML editor non bahasa pemrograman), kita tidak dapat menyisipkan suatu script tertentu seperti java script, vb script dll bro.

HTML terdiri dari beberapa bagian yang fungsinya sebagai penanda suatu kelompok perintah tertentu misalnya kelompok perintah form yang ditandai dengan kode <form>, judul dengan <title> dll bro.

Elemen HTML dapat didefinisikan sebagai sesuatu kode tertentu yang akan menyediakan tempat untuk meletakkan beberapa kode didalamnya. Untuk lanjutnya perhatikan skema elemen di bawah ini bro :

<html>
    <head>
      <title> </title>
    </head>
      <body>


      </body>
</html>

Keterangannya bro :

- Dokumen HTML selalu diawali dengan tag pembuka <html> dan diakhiri dengan tag penutup </html>.
- Pada elemen head <head></head>, dapat memasukkan kode² untuk menuliskan keterangan tentang dokumen HTML
- Elemen body <body></body> berisi tag² untuk isi atau layout tampilan situs

Jadi jelas bro bahwa elemen merupakan suatu bagian yang besar yang terdiri dari kode² yang disebut tag.

sekian bro semoga bermanfaat

0 comments:

Powered by ShoutJax